Sponsor Banner

Wisma Pasutri

Risiko & Alasan Tidak Menunda-Nunda Kehamilan Pertama.

On 18.59

Mungkin ada sebagian besar pengantin baru yang memiliki niat untuk menunda kehamilan pertamanya dengan berbagai alasan tertentu, entah itu karena ingin mengejar karir maupun belum merasa siap untuk direpotkan dengan kehadiran anak, semua orang pasti memiliki alasan tersendiri kenapa mereka menunda kehamilan pertama. Namun, anda juga perlu tahu bahwa menunda kehamilan pertama itu ternyata tidak baik, hal ini banyak di katakan oleh ahli kehamilan.



Walaupun Anda merasa hal tersebut baik untuk Anda, namun dalam ilmu kedokteran justru hal tersebut akan berdampak buruk bagi anda sendiri, karena bisa dipastikan kesuburan akan semakin menurun seiring bertambahnya usia, sehingga kalsu sudah begitu kesempatan untuk hamil akan semakin kecil nantinya, jadi jangan heran kalau pada saat kita ingin cepat hamil tapi malah susah untuk hamil karena dampak dari menunda-nunda kehamilan pertama Anda sendiri. Dan berikut ini ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui, yaitu alasan untuk tidak menunda kehamilan pertama.

Alasan Tidak Menunda-Nunda Kehamilan Pertama.

1. Risiko komplikasi selama persalinan.

Wanita yang berusia yang lebih tua akan membutuhkan usaha yang jauh lebih keras untuk melakukan persalinan (untuk yang melahirkan secara normal). Semakin bertambahnya usia akan menyebabkan rahim wanita juga ikut mengalami penuaan. Inilah yang membuat penundaan kehamilan pertama tidak direkomendasikan.

Mengingat hal tersebut, tentu saja Anda tidak ingin mengalami hal yang buruk pada saat hamil nanti, bukan begitu??". Jadi, biar bagaimanapun kehamilan yang anda alami itu adalah anugrah terindah setelah menikah, okeh karena itu tidak baik bila menunda-nunda kehamilan pertama, apa lagi minum pil kb untuk mencegah kehamilan, karena hal ini justru akan membuat rahim anda kering dan tentunya akan susah untuk hamil nantinya.

2. Kondisi kesehatan juga menurun.

Alasan tidak menunda kehamilan pertama yautu kondisi kesehatan akan menurun. Apabila Anda tidak menjaga pola hidup yang sehat, tentu tak menutup kemungkinan jika kondisi kesehatan Anda juga akan semakin menurun. Beberapa kondisi kesehatan yang sering muncul seperti diabetes & tekanan darah bisa membuat Anda sedikit sulit untuk hamil. Apalagi jika Anda memiliki bayi pertama yang kondisinya cacat lahir, maka Anda memilki risiko sekitar 25% melahirkan yang anak kedua dengan kondisi sama.

Seperti yang telah banyak di bicarakan bahwa sehat itu mahal, karena ketika orang sakit tentu saja akan susah untuk melakukan berbagai macam hal dan tentunya hal ini akan menguras isi kantong Anda untuk berobat, oleh karena itu kesehatan itu segalanya. Jadi, jangan lakukan hal yang dapat membahayakan kesehatan Anda. Kesehatan tubuh yang menurun, akan membuat orang tersebut mudah terserang penyakit, nah penyakit itulah yang ternyata menjadi salah satu Penghambat Kehamilan.

3. Kesuburan Akan Menurun Seiring Bertambahnya Usia.

Alasan tidak untuk menunda kehamilan pertama anda yang selanjutnya yaitu karena kesuburan akan menurun ketika usia Anda semakin menua. Menunda kehamilan pertama anda tentu akan membuat Anda selangkah lebih dekat lagi dengan ketidaksuburan. Penyebabnya adalah karena jumlah sel tellur di dalam ovarium Anda akan menurun seiring dengan terus bertambahnya usia.Wanita yang usianya telah mencapai 30 tahunan seringkali mengalami berbagai masalah kesuburan yang dikaitkan dengan menurunnya kemampuan ovulasi. Selain itu, semakin bertambahnya usia juga sering dikaitkan djuga engan endometriosis (penyumbatan pada saluran telur).

4. Meningkatnya risiko cacat lahir.

Alasan tidak menunda kehamilan pertama yang terakhir yaitu meningkatnya risiko cacat lahir. Meskipun saat ini telah hadir berbagai metode perawatan modern untuk dapat mengatasi masalah kesuburan, namun tetap saja tidak mampu mengurangi risiko cacat bayi saat lahir. Menunda kehamilan pertama juga dapat meningkatkan risiko bayi Anda mengalami Downs syndrome, yaitu kelainan pada kromosom dengan perbandingan 1 : 1000 pada usia 30 tahunan, 1 : 100 pada usia 40 tahunan dan seterusnya.

Anda tidak ingin mengalaminya bukan??" Oleh karena itu, jangan menunda kehamilan pertama Anda. Apapun alasannya, hal tersebut akan berdampak buruk bagi anda sendiri nantinya. Perlu Anda ketahui, bahwa diluar sana ada banyak orang yang ingin sekali punya Anak, dan bahkan berbagai macam Cara Cepat Hamil Secara Alami telah mereka tempuh, dan tentunya tidak semua orang beruntung di anugrahi Anak, jadi bagi anda yang tidak ingin menyia-siakan kesempatan emas atau peluang besar untuk hamil, maka janganlah menunda-nunda kehamilan pertama Anda.

Baca juga : Cara Mengatasi Haid Tidak Teratur Agar Cepat Hamil.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »